Selasa, 20 Oktober 2015

Ini Cerita 'Genk' Ku, Mana Ceritamu? (Part III)

Nah! Kalo waktu kelas 2 dan 3 SMA di IPS 1,
Gue punya genk yang menarik banget. Gue lupa atas dasar apa, tapi kita namain genk ini adalah “DUO BURUNG”. Hahahaha. Kalo gak salah waktu itu lagi musim-musimnya penyanyi duo gitu deh, duo maya, sama duo apalagi deh gitu.jadi kita bikin juga namanya DUO BURUNG. Padahal kita berempat loh hahaha. Ada ...

1. Rendy Pradipta

2. Nopika Restya Noor


3. Nela Royani


Termasuk genk yang ngocol sih, jadi si Rendy ini temen sebangku gue dikelas. Dibilang cowok tapi bukan, dibilang cewek juga bukan, yaa you know lah. Nela dan Nopika juga temen sebangku, mereka duduknya dibelakang gue dan Rendy. Kita termasuk genk yang paling eksis kalo di kelas, paling berisik padahal duduk paling depan, paling gak jelas. Kita suka bikin yel-yel sampe panjangnya 2 lagu, sampe gue aja lupa yel-yelnya kayak apa. Kita suka mainan sambung kata, jadi kita tuh sempet sensi sama salah satu guru di sekolah, namanya pak solih. Bukan gak suka sih, tapi dulu pak solih tuh paling galak, jadi paling terkenal sebagai salah satu guru yang killer. Jadi mainannya gini nih ..

Shelly : ren, liat deh kepalanya si umay botak
Rendy : botak mah bukannya baju ya?
Shelly : itu mah batik
Rendy : batik mah bukannya ‘uhuk-uhuk’
Shelly : itu mah batuk
Dst sampai ujungnya PAK SOLIH. Seriusan deh apapun kata depannya, ujung-ujungnya pasti “ITU MAH PAK SOLIH”. Hahaha

Kalo udah deket-deket ke ujung nih…
shelly : itu mah sarah
rendy : sarah mah bukannya “saya sarah kamu ke kantin!”
shelly : itu mah suruh
rendy : suruh mah bukannya buat bakar ya?
shelly : itu mah suluh
Rendy : suluh mah “aduh kamu jadi anak suluh banget ya”
Shelly : itu mah soleh
Rendy : soleh mah  bukannya orang yang suka ngambilin HP?
Shelly : itu mah pak solih!!
HAHAHA. Jadi dulu waktu SMA ada peraturan gak boleh bawa HP ke sekolah, jadi suka ada razia HP, nah pak solih dkk adalah guru yang sukaaaaa banget razia HP. Aduh pak maaf ya Pak kalo baca, sekarang udah lulus kuliah mah malah kangen pengen sekolah lagi, pengen digalakin bapak lagi. Oya bukan pak solih deh, tapi kita se-genk manggilnya “ABI SOLIH”. Hehehe.

Saking eksisnya, di kelas sampe tercipta-lah “genk tandingan”, namanya BAROKAH. Genk ini terdiri dari anak-anak cowok, kayakya hampir semua anak cowok di kelas pada masuk genk barokah. Kenapa dinamain “barokah”? Karena mereka pengen genk-nya tuh berkah (dalam bahsa Indonesia, barokah artinya berkah). Jadi saking seru dan tenarnya, kita sempet masuk majalah sekolah, dijadiin cover pula “DUO BURUNG VS BAROKAH”. Hahahaha.



(Barokah Genk in Memoriam)

Kalo sama mas, abang, mbak, aktifitas kita paling di rumahnya mas aji aja, masak-masak, main game, numpang neduh, cerita-cerita, gitu-gitu aja sih. Tapi kalo sama Duo Burung, kita suka motor-motoran kemanapun yang kita suka buat foto-foto. Jadi nela ke sekolah bawa motor, gue juga bawa motor, bisa boncengan deh tuh. Cuma lucunya, gue kan gak pernah bawa helm buat rendy, jadi kita suka cari-cari jalan tikus buat menghindari polisi. Atau kalau memang terpaksa banget harus lewat pusat kota, di setiap lampu merah si Rendy pasti gue turunin dulu hahaha. Kita juga suka kumpul-kumpul dirumahnya nela, nonton film horror yang sewa DVD nya di Video Ezi pake kartu member gue (entah deh sampai hari ini Video Ezi masih ada apa kagak).


Tapi sangat puas rasanya. Masa-masa SMA gue bukan masa-masa cinta-cintaan di sekolah, tapi masa-masa dimana gue punya Mas Aji, Bang Yoga, Mbak Putri, Rendy, Nela, dan Nopika sebagai sahabat gue. Dengan Aji dkk gue bisa jadi Shelly yang –MAU GAK MAU- harus rajin belajar dan minimal ngerti sama apa yang mereka bicarain. Sementara sama Rendy dkk, mereka lah yang MAU GAK MAU harus rajin belajar kayak gue, harus ngerti apa yang gue bicarain, hahaha secara dulu saking memperjuangkan IPS, setiap ulangan gue selalu pelit. Gue gak mau nyontek ataupun dikasih contekan.


Mungkin diantara seluruh murid SMA se-angkatan gue, cuma gue sama Mas Aji doang murid SMAN 1 KOTA SUKABUMI THE LEADING SCHOOL ANGKATAN 2007 yang gak kedengeran kisah pacarannya. Temen-temen gue hampir semuanya punya pacar di sekolah, mereka berangkat bareng, istirahat bareng, pulang bareng, solat bareng, karena terlambat jadinya dihukum nyikatin kamar mandi mesjid bareng-bareng, dan HP pun kena razia bareng. Haha. Maka dari itu gue dan Mas Aji bikin kisah sendiri. Apakah itu? Tunggu di episode berikutnya ya. SKIP.
 


NEXT PART