Selasa, 20 Oktober 2015

Ini Cerita 'Genk' Ku, Mana Ceritamu? (Part II)

Beralih ke SMA.
Disini gue punya 2 genk, yang pertama waktu gue masih kelas 1 SMA. Gue ketemu manusia-manusia pinter tingkat dewa waktu masuk kelas Akselerasi. Dari 26 murid akselerasi, 10 orang mengundurkan diri setelah 6 bulan tersiksa dengan suasana belajar yang terlalu serius, terlalu IPA, masuk terlalu pagi, pulang terlalu sore. Ah terlalu.

Dari 10 orang itu, dikelas baru gue duduk deketan sama 3 manusia super. Namanya ...

1. Setya Aji Pratama


(Aji yang pake jaket ungu yang kontras banget karena jidatnya lebar isinya buku semua)

2. Yoga Nur Budianto


3. Putri Ekandini


Asli deh 3 orang ini bener-bener pinter banget, yang namanya Aji, dia itu masternya bahasa inggris. Waktu SMP gue sering ketemu dia di olimpiade apapun dan dia-lah pemenangnya. Sekarang doi masih berjuang sampai titik ingus penghabisan di ITB. Yang namanya Yoga, dia itu masternya Fisika, terbukti dia kuliah di UPI ambil pendidikan fisika dan sekarang udah jadi espede. Putri apalagi, dia IPA banget. Mungkin hobinya belah-belah kodok kali ya, tuh sekarang dia jadi dokter hewan lulusan kedokteran hewan IPB. Naaaaah Cuma gue doang kayaknya yang agak nyeleneh. Waktu kelas 2 SMA gue mengundurkan diri dari kelas IPA 1, padahal sekelas lagi sama mereka. Tapi NO! gue lebih memilih masuk kelas IPS. Begitu lulus, yang lain pada kuliah ditempat yang oke, gue doang yang kuliah di swasta, Gunadarma pula. Halah.

Tapi kita punya karakteristik masing-masing yang bikin kita makin lengket. Aji yang jawa banget kita panggil MAS. Putri juga jawa banget, kemayu banget, kita panggil MBAK. Yoga tua banget, kebapak-an banget, mimpin banget, jadi dipanggil ABANG (kayak tukang ojek. Haha). Dan gue mungkin cantik banget kayak cewek-cewek Bandung, makanya dipanggil TETEH. Haha
Mmmm seharusnya kan genk itu sekumpulan teman yang kemana-mana bareng, sekumpulan teman loh yaaaah. Tapi terjadi cinta  lokasi di genk ini, mbak putri sama bang yoga mereka malah pacaran dari kelas 1 SMA. Jadi kalo lagi akur, kumpul berempat tuh seru. Giliran mereka berantem, kumpul berempat berasa kumpul berdua (gue & mas aji aja).

Kelas 2 SMA kita berpisah, mereka di IPA 1, gue di IPS 1. Tapi yang namanya sahabat memang tidak bisa dipisahkan oleh ruang kelas dan lapangan sepak bola. Kita tetap suka kumpul bareng dirumahnya mas aji. Masih suka jajan bareng di kantin. Dan gue percaya kalo cinta itu muncul karena terbiasa ketemu, terbiasa bareng-bareng. Waktu kelas 3 SMA, mas aji mmmmmmmmmm menyatakan mmmmmmmm cerita gak yaaaaaaaa? Hihihiw. Bagian ini pasti gue certain di lain episode. Hehe

Tadi di awal gue udah bilang kan yah, gue punya 2 genk waktu SMA. Jadi dengan mereka adalah jadi genk pertama gue di SMA. Pas pisah kelas gue sempet bikin genk baru (dan tanpa ngelupain mas, abang, dan mbak loh yah). Tapi karakter genknya beda, kalo sama mereka berempat kan udah semacam perkumpulan manusia-manusia super, sering diskusi masalah pelajaran, ekskul pun kita ikutannya Karya Ilmiah Remaja (KIR), kurang pinter gimana coba tuh? Haha.


**Foto waktu reuni GENK di Bandung, 22 Juni 2011.