Selasa, 20 Oktober 2015

Ini Cerita 'Genk' Ku, Mana Ceritamu?

Pernah punya genk? Dijamin pasti pernah. Jaman sekarang anak pre-school aja mungkin udah genk-genk-an. Gue juga dari SD udah hidup bergenk, tapi dulu gak alay, genk-nya gak dinamain. Jadi kita perkumpulan pesahabatan aja, entah kenapa makin gede malah makin alay.

SMP 
Gue punya genk, namanya SENDFLY. Terbentuknya waktu gue kelas 3 SMP, jadi dulu tuh sebenarnya gue gak gitu suka hidup sama orang yang itu-itu aja, jajan sama orang yang itu-itu aja, nyontek ke orang yang itu-itu aja, pacaran sama orang yang itu-itu aja #eh. Makanya waktu gue kelas 1 dan 2 SMP gue main sama siapa aja, gak harus sama orang-orang tertentu. Malah gara-gara macarin junior sempet sering main sama temen-temennya si pacar yang basicly adik kelas gue hahaha. Tapi waktu kelas 3 SMP tiba-tiba jadi solid gitu sama 3 orang cewek yang duduknya deketan sama gue. Mereka adalah ...

1. Shera Ardiyanti


2. Nenden Silvi Yuliani


3. Fitri Fadhillah


Hobi kita sama, yaitu nulis, berkhayal, ketawa-ketawa, surat-menyurat pas lagi belajar. Bagian yang surat menyurat ini yang paling gue suka. Jadi kita tuh kalo lagi BT di jam belajar, kita suka siapin 1 lembar kertas, terus nulis deh :

Shelly : fitri lagi apa? (terus disodorin ke fitri)
Fitri : lagi BT nih
Dst

Semacem SMS-an gitu lah hahaha. Itu adalah cara kita bisa tetep ngegosip walaupun lagi ada guru. Kita juga pernah nulis novel karya berempat, judulnya “EMPAT”. Jadi misal hari ini gue yang nulis, gue bawa pulang tuh bukunya (see? Nulis manual broh). Terus besok gue kasih shera, dia lanjutin cerita gue, kebesokannya lagi ke nenden, dst sampai akhirnya novelnya gak tamat hahaha.

Kenapa namanya SENDFLY? Itu adalah singkatan dari nama kita berempat.
SheranENDenFitrisheLY. Lucu yah? Hehehe. Kita pernah berangan-angan punya distro dengan merk dagang yang nama genk kita. Kita sukses bikin drama berkat gue yang berperan sebagai kepala sekolah yang centil, shera jadi kepala sekolah yang jutek, nenden, fitri, dan 2 additional (iklimah dan hedy) sebagai murid yang rempong hahaha.
 
Seru guys, kelas 3 SMP yang seharusnya jadi masa-masa sulit tapi jadi menyenangkan karena kita laluin bareng-bareng. Sampai akhirnya kita lulus. Shera dan Nenden masuk SMKN 2, gue dan Fitri di SMAN1. Sekarang kalo gue main ke SMPN3 tempat kita dulu suka ngobrol-ngobrol depan kelas udah gak ada, karena kelasnya pun raib, 3A dibumi-hanguskan waktu renovasi gede-gedean. Joglo tempat kita manggung waktu drama juga udah berubah jadi mesjid. Semuanya udah berubah, tapi gue masih inget kok gimana SMPN3 jaman 2004-2007, gimana waktu gue masih sama kalian. Sekarang fitri aja udah nikah, nenden gak ada kabar, ketemu shera aja terakhir waktu kondangan ke fitri. Kangeeeeeen :(


**Cuma ada foto sama Shera, foto jaman kita berGENK sama sekali gak ada mungkin karena pada masa itu HP berkamera masih langka banget kali ya. fufufu