Rabu, 28 Mei 2014

CherryMen 20 Tak Lekang Oleh Waktu

Ada istilah “mantan pacar”, tapi gak pernah ada istilah “mantan sahabat”.
Ada kata “pertemuan”, ada juga kata “perpisahan”.



Semuanya berawal dari’keisengan’ gue untuk coba ngelamar jadi assisten Lab Manajemen Menengah. Waktu itu, April 2012, dibawah sinar mentari yang menyilaukan mata (udah lebay belom?) gue lagi mikir. Mikirin gimana caranya dapet duit, soalnya kalau udah tanggal 28 pasti banyak yang minta ditraktir, mintanya ke tempat yang aneh-aneh dan mahal-mahal, padahal mereka cuma bermodalkan bawa cake yang harganya gak sampe 100ribu, itupun belinya patungan, huuffff. Tapi bukan itu sebenernya yang mau gue bahas, oke SKIP.

Ralat ..
Semuanya berawal dari’keisengan’ gue untuk coba ngelamar jadi assisten Lab Manajemen Menengah. Waktu itu, April 2012, dibawah sinar mentari yang menyilaukan mata (udah lebay belom?) gue lagi mikir. Enaknya ngelamar apa dilamar ya? hahay. Jadi ceritanya ada 1 Laboratorium yang lagi buka lowongan (plis jangan mikir lab yang isinya hewan-hewan percobaan, darah, dan ada dokternya. Plis jangan banget!). Namanya Lab Manajemen Menengah, sempet galau karna ini adalah Lab manajemen, sementara gue kan anak akuntansi. Dan FIX, akhirnya gue lebih memilih untuk dilamar. HAHAHA

Singkat cerita, gue diterima di Lab itu dan semua bahagia selamanya. Kalo mau tau prosesnya, silakan baca disini disini juga disini lagi disini nih disini yg terakhir, ingat, IQRO! BACALAH! Bacalah sampe mata lo beler, secara sampe ada 5 part tulisan udah kayak novel.

Disini gue ketemu banyak temen baru, dan kami adalah assisten angkatan 20, siapa aja kah mereka? Silakan lihat disini (sengaja di over biar view blognya tambah banyak, ayeyyyy).

Yang jelas, gue gak pernah nyesel dengan keputusan gue untuk mutusin dia, karena dia adalah cowok bajingan! Yaudah gue gak usah curhat juga kali ya, kembali ke lap??? Top.

Yang jelas, gue gak pernah nyesel dengan keputusan gue untuk ngelamar ke Lab ini, disini banyak banget kebahagiaan yang sebelumnya gak pernah gue dapetin selama gue kuliah. Sahabat gue kalo di kelas Cuma Linda seorang ..


tapi kalo di Lab gue punya 24 sahabat. Dan kalian adalah CherryMen 20. I love you all so much, guys. I know you so well, I heart you lah pokoknya.

 
Sebelumnya kalian tau gak sih maksudnya angkatan 20, CherryMen, dll ? kalo gak tau, gue coba jelasin yah.
Jadi gini, Lab Manajemen Menengah udah berdiri selama 22 tahun. NAH! Assisten yang jagain Lab itu pada tahun pertama Lab itu berdiri namanya “Angkatan 1”, tahun kedua disebut “Angkatan 2”, dan begitu seterusnya. Berarti, setelah 20 tahun Lab itu berdiri, assisten yang direkrut dan diterima pada tahun tersebut disebut dengan “Angkatan 20” dan itulah kami. Do you understand?

Lalu CherryMen itu apa sih, qaqaaaaaa?
Jadi gini, setiap angkatan, dari mulai angkatan 1, 2, 3, dst. Punya sebutan sendiri untuk angkatannya. Angkatan 20 yang terdiri dari 20 assisten & 5 programmer nama kecenya adalah “CherryMen”.
Nama ini adalah pemberian dari Angkatan 19, soalnya kata mereka kita ber-25 ini ceria ceria kayak cherrybelle gituuu, (Cherry dari cherrybelle, Men dari kata Manajemen). Yaa you know lah tahun 2012 kan lagi musimnya girlband & boyband. Kalo lagi musim dangdut kayak jaman sekarang, mungkin kita bakal dikasih nama “oplosan meeen”.

Dan, kedekatan kita diawali dengan membaca bismillah.
BISMILLAHIRROHMANIRROHIIIM ..
Ini kapan gue seriusnya ya? ---

Ralat (LAGI) ..
Kedekatan kita diawali dengan mengikuti Malam Keakraban, dan sukses. Disini kita bener-bener jadi tambah akrab, jadi tau karakter masing-masing dan sampai hari ini karakter itu gak berubah.

Ada yang cabul abis, saking cabulnya tanggal merah pun tetap diisi dengan bahan pembicaraan yang ‘ngeres’. Eeettt kagak ada liburnya yak.
ada yang tukang marah-marah, gak peduli duit koperasi kurang Cuma 100 perak, dia pasti marah-marah (kok kayak ngomongin diri sendiri)
ada yang tukang modusin cewek.. bini, pacar, semuanya dilupain begitu liat cewek yang bening dikit.
ada yang pendiem, saking diemnya, gue juga mau diem aja .
ada yang selalu jadi bahan bully, kasian sebenernya sama orang-orang ini, setiap hari dibully, diem aja dibully, apalagi bertingkah, tapi kalo gak ada mereka, lab terasa hampa.
ada yang pinter banget dan jadi tempat kita nanya dari mulai nanya tentang pelajaran, tentang PI, skripshit, sampe nanya kehidupan sehari-harinya, kepoooooo.
Ada yang cantik tapiiiii, ah sudahlah. Tuhan memang maha adil.
Ada yang cantik, tapi padahal cowok. Dan kecantikan mereka tidak boleh ada yang menandingi.
Ada yang jauuuuuh banget, siapakah mereka? Mereka adalah angkatan 20 yang jaga di kalimalang, saking jauhnya gak bisa diceritain disini, ini kan Depok. Wkwkwk

Pokoknya susah senang udah kita lewati bersama, dari mulai ketawa bareng, nangis bareng, diem bareng, galau bareng, laper bareng, makan bareng, putus bareng, jomblo bareng, tapi belom pernah kalo jadian bareng, jalan-jalan bareng. What a beautiful moment with you all.

Betapa sedihnya gue, ketika gue harus sadar bahwa waktu berjalan begitu cepat, 2 tahun masa kontrak kerja akan habis di tanggal 20 juni 2014. Selebihnya dari hari itu, sebenernya kita bukan siapa-siapa lagi, kita cuma “Mantan Assisten Lab”, tapi kita bukan “mantan sahabat”.

Aaaakkkkk gue nangis kaaaaan :’(

Tertanda,

Litbang MK2 & Koordinator Koperasi
Shelly Apriani Restia alias shey alias sese alias ceilin