Minggu, 26 Mei 2013

Kita Keluarga : Assisten Lab Manajemen Menengah Universitas Gunadarma


Selain sebagai mahasiswa, gue juga merangkap sebagai assisten lab di kampus. Kegiatan jadi mahasiswa biasa yaa standar-standar aja, kupu-kupu, kuliah-pulang kuliah-pulang. Tapi kalo lo ngerasain yang namanya jadi aslab, tentu kehidupan di kampus jadi lebih berwarna (lebay belom?) haha. Di lab gue ngerasain betapa indahnya jadi mahasiswa. Disini gue ketemu banyak temen baru, pengalaman baru, cerita baru, tapi bukan pacar baru. Biar gue jelasin temen-temen gue yang ada di lab satu persatu (beserta foto-foto jelek mereka).

1.      Irfan Fahmi
Irfan adalah pacar gue di lab, bisa dibilang pacar karena gue dan Irfan sering keliatan bareng-bareng di lab, makan 1 piring berdua, ngopi 1 gelas berdua, visitasi juga berdua, jadi yaa dia ini orang yang paling GAK gue kangenin di lab karena tiap ada gue, pasti ada Irfan, kan bosen ketemu lo mulu pandut. Saking deketnya, gue pernah jadi perusak hubungan Irfan dan pacarnya, alhamdulillahnya mereka berdua bisa rujuk lagi walaupun ceweknya Irfan masih keliatan sangat bĂȘte sama gue, aduh maaf ya Irfi hihihi.

2.      Teguh Eko Setiadi
(shey, galih, rianto, teguh yang pake kemeja biruuuuu)
Waktu awal-awal masuk lab, gue paling deket sebenernya sama Teguh. Kemana-mana berdua, kalo ada acara anak-anak lab, gue pasti dianter-jemputnya sama Teguh, jam istirahat makan dan istirahat berdua dikosan, sampe akhirnya ada kasus yang sama kayak Irfan & pacarnya. Yak! Gue diomelin sama pacarnya Teguh. Sempet sedih-sedihan gitu gara-gara Teguhnya minta supaya kita agak jauh, padahal kan cuma bertemen guuuuuh huhuhu tapi yaudah lah, gue juga cewek, mungkin kalo gue jadi ceweknya teguh gue bakal lakuin hal yang sama. Tapi itu semua cerita dolooooo, sekarang ‘kayaknya’ ceweknya Teguh udah bisa terima kenyataan kalo gue, Irfan, dan Teguh memang kembar tiga yang tertukar semasa dalam kandungan, gubrak. Dan Teguh ini secara resmi udah dinobatkan sebagai selingkuhan gue di lab hahaha.

3.      Steven Hamonangan Simatupang
(tika, steven, shey)
Steven adalah temen 1 kelas gue. Nama gue dan nama dia di absen bersebelahan, jadi setiap praktikum kita pasti duduknya bersebelahan. Inget banget pertama kali kenal dia tuh waktu lagi praktikum di Lab Akuntansi Menengah, dia duduk disamping gue dan bilang “kayaknya gue pernah liat lo pelayanan deh”, ya ampun steveeeeen gue Islam kaleeeee. Dari situ kita jadi lumayan akrab, apalagi Steven di kelas belum punya temen 1 genk, jadi tiap ada tugas kelompok pasti dia bareng gue. Sampai suatu ketika gue tau IPK dia tinggi banget masya Allaaaaah, ternyata ini orang pinter juga. Oh ya, gue punya panggilan sayang buat dia, gue selalu panggil dia STET. Jadi awalnya gue suka bilang dia “butet”, dia kan orang batak. Dan gue gak tau kalo ternyata Butet itu sebutan buat cewek hahaha tapi sampe hari ini Steven nengok kok kalo gue panggil Stet, iya gak stet?

4.      Sentika Wiguna
(arif, tika, yudhi)
Sentika juga temen 1 kelas gue. Kalo di kelas, dia dipanggil Maknyak, tapi kalo di lab dia dikenal sebagai Royjali hahaha. Tika ini orang yang selalu jadi bulan-bulanan di lab. Selalu jadi bahan ejekan, selalu dibego-begoin, diketawain, dikerjain abis-abisan, tapi tetep aja keep smile. Gak Cuma di lab sih, di kelas juga kayak gitu. Sabar ya tiiiik, mudah-mudahan bulan depan lo resign deh biar jatah BackUp tambah banyak hahahaha. Pissssss.

5.      Odelia Julita Kalina

Inget Resign jadi inget Odel. Kenapa? Karena Odel adalah orang yang kedatangannya paling GAK diharapkan di lab, jadi setiap dia salah sedikiiiiiiiiit aja, pasti kita semua bilang “udahlah del. Lo resign aja!”, apalagi Irfan, dia sampe bilang “tiap ketemu Odel, gue pasti mules”. Hahaha. Jadi intinya, Sentika sama Odel adalah kembar dempet yang dibelah waktu baru lahir, 11 – 12. Mereka berdua cuek aja walaupun dihina, justru itu yang bikin kangen, dan gue mau bilang sama kalian “jangan pernah resign yaaaa” :)

6.      Chintia Febriani
(yang paling kiri, kemeja putih panjang, itu chintiaaaaa)
Adalah kakak aslab yang paling cantik di angkatan gue, yaa gue ada di peringkat kedua lah yaaah hahaha. Orangnya kalem, lemah lembut, ah pokonya cantik deh, kadang jadi rebutan antara Irfan & Teguh, dan akhirnya gue dilupain. Dasar cowok-cowok tukang modus. Gue ketekin nih kalian. Berhubung jarang ketemu di lab, jadi gak banyak cerita tentang dia. Tapi Chin, gue ada gossip looooh tentang si ‘itu tuuuuh’, yuuuuuuuk.

7.      Ananda Paramitha
(cristina, nanda, sofy)
Nanda adalah pacarnya Lendie, terus?? Gak ada keterusannya sih. Hehe. Dia orangnya baik, anak kosan juga kayak gue. Dia adalah miss curhat, setiap ketemu Sofy pasti deh curhat. Keseringan galau apa gimana nda? Haha. Mukanya pernah digosipkan mirip sama Titi Kamal, ya emang imut-imut gitu sih. Terus apalagi yah? *mikir* ………. Oke next!

8.      Rianto Purba

Nahahahahahaa ini dia yang paling gue demen. RIYANTI! Itulah nama kesayangan dari kita-kita buat dia. Mukanya macho, tapi hatinya pink coy. Gue kalo ketemu dia di lab, pasti bawaanya pengen ketawa mulu. Ada ada aja tingkahnya. Dia adalah cowok yang cukup berani buat pake baju ngetat dan super ngetat walaupun kita semua tau kalo badannya one-pack pun nggak haha. Tapi sifatnya emang agak keras, gue pernah debat sama dia, tapi gak sampe musuhan atau apalah, kita semua kan temaaaaaaan, jadi jangan sampe musuh-musuhan.

9.      Chriswantoro Nugroho
 (shey & chris. njir gue gendut amat ituuuuu *shock*)
Wahahahaha ini juga nih. 11 – 12 sama si riyanti. Dan salah satu alasan gue bikin tulisan ini adalah karena gue inget kata-katanya chris yang waktu open recruitment. Apa coba? “see you next timeeeee”, hahahahaaa kalo anak lab ada yang baca ini, pasti pengen ketawa juga inget gayanya chris. Sumpah yah, dibalik keanggunannya, muka polosnya, Chris ternyata lulusan S1 di Universitas Indonesia!! Gue lupa dia jurusan apaan disana, tapi sumpaaaah lo keren banget kerissssss.

10.  Lediana Hoke

Cewek manado yang satu ini termasuk kriteria yang pendiem. Tapi dia taat banget loh sama agamanya, buktinya setiap hari sabtu dia gak pernah mau keluar untuk hal sepenting apapun, karena dia mau fokus ibadah. Wiiih mantep Led! Dulu Ledi jarang banget ikut-ikut kegiatan lab, bahkan jaga lab pun jarang, tapi rumor-rumornya sekarang doi udh ngekost, jadi gue agak-agak sering lah liat dia di lab. Dan itu artinya jatah BackUp pun berkurang. Nyari duit emang susah yah hahaha.

11.  Ilyas Ginanjar

Dia selalu menyebut bahwa dirinya adalah “Programmer Kece”. Huweksss. Kece darimana yaaaaas, lo itu programmer songong yang suka jailin kacamata gueeeee. Hahaha sialan. Tapi orangnya asik, waktu dia belum jadian sama salah satu senior di lab *HMMM UHUK!!!!*, dia sempet baik banget sama gue, gue pernah dibeliin sarapan gitu sama dia, dan pernah ditraktir pecel ayam juga haha. Tengkyuw yas. Walaupun sekarang lo jomblo, tapi jangan ngenes yee :p

12.  Febry Rizki


Sampe hari ini gue masih bingung kalo mau nulis namanya, yang bener itu entah Febri rizky, atau Febry Rizki. Dia termasuk programmer yang jarang banget nongol, tapi giliran gue galau, eeh dia ada dan ngecengin gue ampe puas-sepuaspuaspuaspuasnya. Anaknya baik dan jago acting, karena waktu makrab gue & dia jadi pemeran utama pementasan drama gituu. Walaupun gak punya jenggot dan gak botak, tapi dia sering dipanggil Pepi. Wey pep, urusan bis gimana nih wey? Haha masih aje.

Sebenernya masih ada 2 orang lagi, yaitu Desyagita & Yulia. Tapi kedua orang ini udah gak aktif lagi di Lab. Yulia udah jelas-jelas resign, kalo Sachi (Desyagita) dia terpaksa cuti karena orangtuanya sakit. We miss you two, guys!

Mungkin itu tadi sekilas tentang temen-temen gue di lab. Gue seneng bisa ketemu mereka. Mereka yang bikin gue betah di Lab. Mereka orang-orang yang selalu gue kangenin. Gak boong deh, gue lebih ngerasa nyaman di Lab bareng kalian, daripada di kelas. KITA KELUARGA.