Rabu, 11 Mei 2011

"FROZEN" No One Knows You're Up There (THE BEST MOVIE)

Gua termasuk cewek yang doyan banget nonton film luar negri. Bukan gak cinta sama produk Indonesia,  tapi yaa harus gua akui kalo harus dibandingin sama film Indonesia, ya masih lebih canggih film-film diluar sana lah. Naah biasanya kan film buatan sana tuh canggih-canggih, pake tekhnologi serba “WAAAAH!! WAAAWW!!” .  Tapi untuk film yang satu ini, salut sesalut-salutnya deh gua. Temanya sederhana, setting tempat dari awal sampai akhir disitu-situuuuuu terus, tapi film ini adalah FILM TERBAIK YANG PERNAH GUA TONTON!!!!!! Kok bisa??  Begini ceritanya :
Dan Walker (Kevin Zegers) dan Joe Lynch (Shawn Ashmore), bersama dengan pacar Dan, yaitu Parker O'Neill (Emma Bell), menghabiskan akhir pekan mereka di sebuah resor ski New England. Setelah menghabiskan semua waktu seharian untuk bermain ski, Joe mengajak Dan beserta Parker untuk kembali bermain ski di malam hari, padahal pihak resor ski memutuskan untuk tutup lebih awal karena akan terjadi badai salju.

penjaga lift ski tentu saja tidak mengijinkan mereka menaiki lift ski dan berseluncur untuk terakhir kalinya. Namun Dan menyuap penjaga tersebut, dan akhirnya mereka pun diperbolehkan untuk bermain ski dengan syarat dapat menuruni gunung secepat mungkin sebelum badai datang. Sebelum lift ski berjalan menaiki gunung, penjaga lift di panggil ke kantor untuk menemui bos. Namun sebelum meninggalkan tempat kerjanya dia memberi kepercayaan kepada temannya agar tidak memberhentikan atau menutup gerbang lift ski sebelum Joe dan teman-temannya turun dari gunung. Disini terjadi kekeliruan, karena selang beberapa menit kemudian turunlah 3 pemuda yang dikira Joe dan teman-temannya. Akhirnya lift ski pun diberhentikan dan resor ski New England pun tutup untuk 5 hari (karena memang Resor ski ini hanya buka pada hari jum’at, sabtu, dan minggu). Inilah awal dari cerita mereka.
Otomatis di pertengahan jalan lift ski yang mereka tumpangi pun berhenti. Awalnya mereka hanya menganggap bahwa itu hanya kesalahan teknis. Namun beberapa menit kemudian dari kejauhan seluruh lampu di area resor ski ini di padamkan. Hal ini membuat Joe dan teman-temannya sangat ketakutan. Apalagi lift ski yang mereka tumpangi berada di ketinggian yang sangat jauh dari permukaan tanah. Tidak ada yang bisa mereka lakukan, sampai akhirnya badai salju pun datang.
Mereka pun terpaksa menghadapi badai salju tersebut di lift ski yang mereka tumpangi. Malah sesekali mereka saling bercerita satu sama lain untuk menutupi rasa takut dan rasa dingin yang sangat menusuk. Namun mereka sadar bahwa mereka tidak bisa melakukan apa-apa selain menunggu resor ski buka kembali pada hari jum’at yang akan datang!
Tapi melihat kondisi pacarnya yang ternyata terkena radang dingin, tidak ada pilihan lain bagi Dan untuk loncat dan mencari pertolongan. Parker sendiri selaku kekasihnya Dan, juga Joe telah mengingatkan Dan akan resiko tindakan yang akan dia lakukan tersebut. Namun Dan tetap bersikeras, dia pun melompat dari lift ski dengan kaki bertumpu pada tanah sehingga menyebabkan kedua kakinya patah seketika hingga tulang lututnya keluar. Dan tidak bisa berbuat apa-apa saat itu. Apalagi ketika ada sekawanan serigala mendekatinya.
Malam telah berlalu, setitik sinar mentari pagi membangunkan Parker dan Joe dari lift ski nya. Tidak mau menjalani malam-malam berikutnya, akhirnya Joe mengambil keputusan untuk mencapai tangga darurat dengan cara melintasi kabel lift ski menggunakan tangannya. Dan ternyata kabel beku tersebut sangat tajam bahkan sampai merobek sarung tangannya. Namun Joe tidak berhenti disitu. Demi sahabatnya dan demi kekasih dari sahabatnya, Joe terus melintasi kabel lift ski tersebut sampai akhirnya dia berhasil mencapai tangga darurat dan turun kebawah, namun dibawah dia disambut oleh sekawanan serigala.
Kini tinggal lah Parker seorang diri di lift ski, dia hanya menunggu Joe kembali ke lift ski untuk menolongnya, namun itu adalah waktu yang sangat lama bagi Parker karna badai salju sepertinya akan datang lagi. Parker ingin sekali turun dari lift ski tersebut, namun dia tidak bisa bergerak karna ternyata lift ski yang ia tumpangi baut penyangganya hampir lepas. Benar saja, ketika Parker berusaha untuk turun dari lift ski, baut penyangga yang semulanya hanya longgar, kini benar-benar terlepas dan akhirnya lift ski yang di tumpangi Parker pun jatuh menimpa pergelangan kaki Parker yang sudah jatuh terlebih dahulu.
Itulah inti dari film FROZEN yang bisa gua certain disini. Siapakah yang akan selamat dari peristiwa ini??? Kalo penasaran, gampang aja!!! Lo tinggal sewa/beli film ini ke rental/toko DVD terdekat dari rumah lo !! Film ini keluar februari 2010 kok, pasti masih ada laaaah kalo dicari-cari. Tapi inget, JANGAN SEWA/BELI YANG BAJAKAN YAAAH ;)